Contoh Diagram Sequence



Contoh Diagram Sequence
- Class diagram adalah diagam yang digunakan untuk menampilkan lebih dari satu kelas dan juga paket-paket yang tersedia didalam sistem/perangkat lunak yang tengah kami gunakan. Class diagram berikan kita deskripsi (diagram statis) mengenai sistem/perangkat lunak dan relas-relasi yang ada didalamnya.

Dan menurut Whitten L. Jeffery definisi kelas diagram / Class Diagram adalah kumpulan objek-objek bersama dengan dan yang membawa susunan umum, behavior umum, relasi umum, dan semantic/kata yang umum. Class-class ditentukan/ditemukan dengan cara memeriksa objek-objek dalam sequence diagram dan collaboration diagram. Sebuah class dideskripsikan layaknya sebuah bujur sangkar bersama dengan tiga bagian ruangan. Class sebaiknya diberi nama menggunakan kata benda sesuai dengan domain/bagian/kelompoknya (Whitten L. Jeffery et al, 2004).

Class Diagram menurut pakar diagram internasional adalah diagram yang menunjukan class-class yang tersedia dari sebuah proses dan hubungannya secara logika. Class diagram menggambarkan struktur statis berasal dari sebuah sistem. Karena itu class diagram merupakan tulang punggung atau kapabilitas basic berasal dari hampir setiap metode berorientasi objek juga UML (Henderi, 2008). Sementara menurut (Whitten L. Jeffery et al 2004:432) class diagram adalah gambar grafis berkenaan susunan objek statis dari suatu sistem, menunjukan class-class objek yang menyusun sebuah sistem dan terhitung pertalian pada class objek tersebut.

Elemen-eleman class diagram dalam pemodelan UML terdiri dari: Class-class, susunan class, karakter class (class behavior), perkumpulan/gabungan (association), pengumpulan/kesatuan (agregation), ketergantungan (dependency), relasi-relasi turunannya, keberagaman dan indikator navigasi, dan role name (peranan/tugas nama).

Dibawah ini saya berikan beberapa uraian untuk contoh diagram sequence
:





Contoh Diagram Sequence<br/>
contoh diagram sequence , image via : pinterest.com









Contoh Diagram Sequence<br/>
contoh diagram sequence , image via : my87dendi.blogspot.com









Contoh Diagram Sequence<br/>
contoh diagram sequence , image via : dokumen.tips









Contoh Diagram Sequence<br/>
contoh diagram sequence , image via : studylibid.com









Contoh Diagram Sequence<br/>
contoh diagram sequence , image via : patents.google.com










Sedangkan menurut Wikipedia Diagram kelas adalah blok bangunan utama pemodelan berorientasi objek. Ini digunakan untuk pemodelan konseptual lazim berasal dari susunan aplikasi, dan untuk pemodelan rinci menerjemahkan jenis ke di dalam kode pemrograman. Diagram kelas termasuk dapat digunakan untuk pemodelan data. Kelas-kelas dalam diagram kelas mewakili elemen utama, jalinan dalam aplikasi, dan kelas yang dapat diprogram.

Dalam diagram, kelas diwakili bersama dengan kotak yang berisi tiga kompartemen:

1. Kompartemen atas memuat nama kelas. Itu dicetak di dalam huruf tebal dan di tengah, dan huruf pertama ditulis bersama dengan huruf besar.

2. Kompartemen sedang memuat atribut kelas. Mereka dibaris kiri dan huruf pertama adalah huruf kecil.

3. Kompartemen bawah berisi operasi yang dapat ditunaikan kelas. Mereka juga rata kiri dan huruf pertama adalah huruf kecil.

Dalam perancangan sistem, sejumlah kelas diidentifikasi dan dikelompokkan bersama di dalam diagram kelas yang menopang memilih jalinan statis di antara mereka. Dengan pemodelan terperinci, kelas-kelas desain konseptual sering dibagi jadi sejumlah subclass.

Semoga artikel contoh diagram sequence
diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Post a Comment

0 Comments